RSS
Facebook
Twitter

Senin, 03 Agustus 2009

Urwah bin Zubair

Kali ini Hikari akan menceritakan sedikit kisah.

(Kisah : Story, Monogatari, Al-qishshoh)

Kisah tentang Urwah bin Zubair. Salah seorang sahabat Rasulullah SAW yang dapat kita teladani. Putra dari Zubair bin Awwam.


Ada yang sudah tahu?

Ketika itu Urwah terserang penyakit yang menyebabkan kakinya harus diamputasi. Hari di mana Urwah harus dioperasi pengamputasian kakinya tiba. Sang dokter menyiapkan obat bius untuk mengurangi rasa sakit saat Urwah di operasi. Namun, tahukah? Urwah menolak untuk dibius. Alasannya adalah karena saat seseorang dibius, ia akan kehilangan ingatannya sesaat. Jika ingatannya hilang sesaat, maka bagi Urwah itu sama saja artinya dengan tidak mengenal Allah sesaat. Ya, begitulah katanya.

Urwah lalu memberitahu sang dokter untuk memulai operasinya tanpa obat bius. Silahkan mulai saat aku mulai berdzikir, katanya. Karena saat mengingat Allah, dalam pikiran dan hatinya hanya tertuju pada-Nya. Pada Zat Pemilik Segalanya.

Operasi berjalan dengan lancar. Setelah itu Urwah meminta kaki yang telah diamputasi itu. Permintaan dikabulkan. Sang doktr memberikannya pada Urwah. Setelah itu, Urwah memeluk erat kaki yang tak lagi bersatu dengan anggota tubuhnya yang lain.

Alhamdulillah, saat masih bersama denganku, kaki ini tak pernah menginjak tempat maksiat. Selama ini kaki ini digunakan untuk melangkah ke tempat-tempat yang baik. Alhamdulillah, sudah ada bagian dari anggota tubuhku yang pergi ke syurga lebih dulu.

Kira-kira, begitulah yang dikatakan Urwah.

Subhanallah...

-sigh- Sekian dulu...
Jaa ne...

With peace and a thousand of red rose petals,
Hikari-chan ^^

0 komentar:

  • Authoress

    Foto Saya
    Kuningan, Jawa Barat, Indonesia
    Seseorang yang sedang berjuang mempertahankan hidupnya dan mewujudkan mimpi-mimpinya.
  • Hi, Friends!

  • Followers