RSS
Facebook
Twitter

Rabu, 07 September 2011

Aku Belajar

Aku belajar
Aku tidak dapat memaksa orang lain mencintai aku
Aku hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang aku cintai

Aku belajar
Perlukan masa bertahun-tahun untuk mendapatkan kepercayaan
Hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya

Aku belajar
Orang yang aku anggap orang yang jahat
Justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidupku Kembali
Dan dialah orang yang memberi perhatian padaku

Aku Belajar
Persahabatan sejati sentiasa subur
Walau dipisahkan oleh jarak dan waktu.
Beberapa di antaranya melahirkan cinta sejati

Aku belajar
Jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang aku inginkan
Bukan berarti dia tidak mencintaiku

Aku belajar
Sebaik-baiknya pasangan itu
Mereka pasti pernah melukai perasaanku
Kecil atau besar luka itu
Dan untuk itu aku harus memaafkannya

Aku belajar
Aku harus belajar mengampuni diri sendiri dan orang lain
Kalau tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus

Aku belajar
Seteruk manapun patah hati itu
Dunia tidak pernah berhenti hanya karena semua kesedihanku

Aku belajar
Aku tidak mampu mengubah orang yang aku sayangi
Tapi semua itu bergantung pada diri mereka sendiri

Aku belajar
Persekitaran dapat mempengaruhi pribadiku
Tapi akulah yang harus bertanggung jawab untuk apa yang aku telah lakukan

Aku belajar
Dua manusia dapat melihat sebuah benda
Tetapi kekadang dari sudut pandangan yang berbeda

Aku belajar
Tidaklah penting apa saja yang aku miliki
Tapi yang penting adalah siapakah aku ini sebenarnya

Aku belajar
Tidak ada yang segera atau serba cepat di dunia ini
Semuanya memerlukan proses dan pertumbuhan
Kecuali aku ingin sakit hati

Aku belajar
Aku harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi
Atau apakah sikap dan emosi itu yang menguasai diriku

Aku belajar
Aku punya hak untuk marah
Tetapi itu bukan berarti aku harus benci dan berlaku bengis

Aku belajar
Kata-kata manis tanpa tindakan
Adalah saat perpisahan dengan orang yang sangat aku cintai

Aku belajar
ORANG-ORANG YANG AKU KASIHI
Sering diambil segera dari kehidupanku…
[ANONIM hanya mengedit ulang]


Like this...
Ya, karena Hika suka dengan tulisan ini makanya Hika posting.
Didapat dari note Fb sahabat Hika, Nakashima Kumiko... ^^


Aku belajar
Janganlah sekali-kali menyiakan orang-orang yang berada di sekitarmu
Karena mungkin saja dialah orang yang selalu mendoakanmu di setiap langkah-langkahmu
^^
Akabara Hikari
(Hika/Akahika-chan)

0 komentar:

  • Authoress

    Foto Saya
    Kuningan, Jawa Barat, Indonesia
    Seseorang yang sedang berjuang mempertahankan hidupnya dan mewujudkan mimpi-mimpinya.
  • Hi, Friends!

  • Followers